Monday 26 May 2014

Kembali ke Awal




Syurga Ke Sembilan (katagori buku kumpulan Puisi)
Karya : Dato' Dr Kemala
cetakan Pertama 2009

Buku yang diberikan oleh Dato Kemala secara gratis/free pada th 2009 adalah buku pertama yang saya terima. Sejak itu buku2 karya Dato Kemala (yang lama, yg sudah terbit puluhan tahun lalu dan yang baru ) menjadi Koleksi buku saya baik diberi secara langsung oleh Dato Kemala maupun saya beli di kedai buku, baik buku2 essay, drama, cerpen serta buku buku puisi karya beliau.

Sejak itu hari-hari saya diisi dengan aktifitas seni/Sastra dan Budaya yang pernah saya tinggalkan. Dunia seni (deklamasi dan teater)   pernah saya geluti sewaktu di sekolah dan university. Sedangkan menulis (artikel sosial 
budaya/non fiksi) tidak pernah benar2 saya tinggalkan. Tulisan saya dimuat di buletin organisasi2 yang pernah saya akrabi dan di Media sosial serta beberapa media yang terbit di Jakarta dan Padang.   

Artikel (non fiksi)  yang pertama dimuat   di buletin Damas (Damas= Daya Mahasiswa Sunda) pada tahun 1978 . Saat itu tulisan yang saya kirimkan dalam bahasa Indonesia kemudian  diterjemahkan kedalam Bahasa Sunda oleh Senior saya, Kang Syamsudin,  di organisasi yang kegiatan nya diantaranya adalah untuk meningkatkan aktifitas Seni dan Budaya Sunda.  

No comments:

Post a Comment